Monday 3 August 2015

Beita Tekhnologi

Rawan Terbakar, 83 Ribu Tablet Nvidia Ditarik

source - detikinet

Rawan Terbakar, 83 Ribu Tablet Nvidia Ditarik
Nvidia terpaksa menarik sejumlah tablet Nvidia Shield yang dujual antara Juli 2014 hingga Juli 2015. Pasalnya, beberapa dari tablet tersebut menggunakan baterai yang mudah panas, bahkan bisa sampai terbakar.

Secara total, aksi recall ini melibatkan sekitar 83 ribu unit Nvidia Shield yang dijual di Amerika Serikat, dan sekitar 5.000 unit di Kanada, seperti dilansir detikINET dari Cnet, Senin (3/8/2015).

Nvidia menyebutkan bahwa mereka sampai saat ini sudah menerima empat laporan mengenai baterai yang mengalami overheat karena thermal runaway. Thermal runaway adalah kondisi ketika meningkatnya suhu dan berujung pada kerusakan.

Tak semua tablet Nvidia Shield yang terkena masalah ini. Hanya tablet dengan baterai berseri Y01 yang rawan mengalami overheat. Dan pemiliknya perlu mengisi formulir secara online di situs milik Nvidia.

Recall ini hanya terjadi untuk pemilik tablet Nvidia Shield, sementara produk Nvidia Shield lain tak perlu takut perangkatnya terbakar karena overheat.

Nvidia saat ini punya beberapa produk berbasis Android, dan semuanya bernama Nvidia Shield. Perangkat-perangkat dari lini tersebut dikenal mempunyai kemampuan grafis yang cukup tinggi dibanding pesaingnya.

 




Unknown

&

.

Post a Comment

 
Blog nenk" Reni ©created by Hendri Zakaria